Senin, 26 November 2012

Pengertian Ethernet


ethernetTeknologi adalah bagian dari kehidupan sehari-hari. Namun, masih ada beberapa orang yang mungkin tidak up to date pada teknologi terbaru, atau bahkan memahami semua jargon teknis. Ini tidak akan menjadi masalah jika Anda beralih pada komputer Anda atau gadget teknis lainnya dan belajar untuk menggunakannya. Ethernet adalah salah satu istilah jargon teknis yang mungkin perlu sedikit penjelasan.
Sederhananya, ini jenis teknologi menghubungkan komputer bersama-sama dalam sebuah jaringan dan memungkinkan mereka untuk mengakses internet. Ini dikembangkan pada tahun 1973 oleh Bob Metcalfe, yang bekerja untuk Xerox Parc. Xerox mengajukan aplikasi paten di 1975 daftar Bob Metcalfe dan rekan-rekannya, David Boggs, Chuck Thacker dan Butler Lampson sebagai penemu.
Ini jenis teknologi terus berkembang selama bertahun-tahun untuk memenuhi kebutuhan pasar. Elektronik lainnya mobile pribadi seperti ponsel, MP3 Players iPod dan iPads sekarang dapat terhubung ke internet dengan menggunakan layanan ini. Hari ini, akan sulit untuk menemukan banyak perangkat yang tidak dapat dihubungkan dengan cara ini. Yang menyediakan individu dengan kesempatan dan kebebasan untuk mengakses internet kapan saja mereka seperti dari mana pun mereka berada.
Perbaikan dalam teknologi juga telah terbukti bermanfaat bagi industri manufaktur yang mengandalkan otomatisasi dan kontrol proses untuk mengoperasikan bisnis mereka. Menggunakan industri memerlukan reaksi real time dalam kontrol proses. Bahwa respon langsung disediakan dengan Industri Ethernet. Beberapa produsen sistem otomatis dapat saling berhubungan melalui sebuah pabrik proses tunggal. Produsen dapat menuai keuntungan dari biaya berkurang dan peningkatan kinerja.
Deskripsi teknis disederhanakan adalah bahwa Ethernet adalah protokol komunikasi standar tertanam dalam kedua perangkat lunak dan perangkat keras. Hasilnya adalah terciptanya jaringan area lokal (LAN). Sebuah kartu antarmuka jaringan yang diperlukan dalam setiap perangkat yang terhubung ke LAN. Kabel Ethernet, switch jaringan dan perangkat lunak lengkap sambungan.
Setelah semua perangkat ditetapkan dan siap untuk operasi, data dapat dibagi di seluruh LAN. Perangkat lain dan sumber daya seperti printer, mesin fax dan scanner dapat dioperasikan dan dibagi oleh mereka yang menggunakan koneksi jaringan yang sama. Keuntungan nyata karena mereka dapat dioperasikan dari lokasi lain selain dasar fisik mereka.
Jaringan yang menggunakan Ethernet dapat digunakan untuk perangkat nirkabel. Alih-alih menggunakan kabel untuk menghubungkan perangkat, gelombang radio untuk komunikasi dua arah dengan switch atau hub nirkabel yang digunakan. Switch dan hub memiliki antena kecil yang memungkinkan untuk fitur komunikasi radio. Keuntungan utama karena tidak ada kabel untuk mendapatkan kusut dan mungkin tersandung.
Keamanan selalu menjadi masalah dengan data. Apakah itu adalah data pribadi atau rahasia industri, melainkan terbuka untuk pelecehan jika langkah-langkah keamanan yang memadai tidak diambil. Ethernet nirkabel dapat lebih sulit untuk mengkonfigurasi untuk keamanan, tapi dengan perawatan ekstra, mereka harus membuktikan menjadi sangat cukup. Menyiapkan pengguna dan keamanan password juga dapat membantu untuk mencegah data jatuh ke tangan yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar